1
Informasi dan Pengumuman
PELAKSANAAN PESANTREN RAMADHAN MEI 2018

Upd: Selasa, 21 Mei 2019 | 03:48 WIB
Kepada Seluruh Siswa yang naik kelas 7 dan kelas 8 Wajib Masuk sekolah Pada Tanggal  27 Mei s/d 29 Me 2019  Untuk mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan ...
Pengambilan Hasil Laporan Semester Genap pelajaran 2018/2019

Upd: Selasa, 28 Mei 2019 | 02:27 WIB
Kepada Yth, Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Kelas VII,VIII dan IX SMPN5 Kota Tangerang Selatan Di Tempat   Assalamu,alaikum W.W Dengan berakhirnya kegiatan Ulangan Akhir Semester Genap Kelas VII, VIII, Tahun pelajaran 2018/2019, ...
PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN NASIONAL TAHUNPELAJARAN 2018/2019

Upd: Selasa, 28 Mei 2019 | 02:28 WIB
Kepada Yth,Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Kelas IXSMPN5 Kota Tangerang SelatanDi TempatAssalamu,alaikum W.W Dengan Berakhirnya Aktivitas pelajaran kelas IX ,kami informasikan pengambilan Hasil Kelulusan  Pada: Hari / Tanggal : Rabu, ...
Agenda Kegiatan Terbaru

Tanggal : 29/05/2019
INFO KELULUSAN UN 2018rnCetak tanda bukti kelulusan agar ...
Tempat : SMPN 5 TANGSEL
Tanggal : 28/05/2019
Kegiatan belajar Siraman Rohani Agama Islam rnMasuk 7.15 ...
Tempat : SMPN 5 TANGSEL
Agenda-agenda Lainnya..
Login Siswa & Guru
NIS. / User :
Password :
Sebagai : Guru/Siswa
Register |
Statistik Pengunjung
  Sedang Online     : 3 orang
  Visitor Hari ini
      : 45 visitor
  Total Visitor      
    : 84872 orang
  Tayangan hari ini
: 4212 kali
  Total Tayangan    : 2042460 kali

Kategori :    

Ini Sosok Inspiratif Guru Terbaik di Dunia yang Dapat Hadiah Rp 13 M


Ditulis pada hari Senin, 20 Mei 2019 | 05:03 WIB | Oleh : admin


 


Jakarta - Seorang guru memenangkan Teacher Global Price dengan hadiah sekitar Rp 13 miliaran. Tentu saja guru tersebut bukan guru sembarangan. Ia punya kisah inspiratif yang bisa jadi teladan orang lain atau sesama pengajar. Intip cerita dan sosok guru yang berhasil mengalahkan 10,000 guru dari 179 negara tersebut.

Pemenang guru terbaik di dunia 2019 adalah Peter Tabichi dari Kenya. Pria tersebut mengajarkan ilmu sains di sebuah desa kecil di mana 95% warganya hidup dalam kemiskinan. Kegigihan pria ini dalam memberi ilmu kepada murid-muridnya memang luar biasa. Demi para siswa bisa mendapatkan pendidikan meski tidak punya banyak uang, ia menyumbangkan 80% penghasilan untuk kebutuhan akademis mereka.

Ini Sosok Inspiratif Guru Terbaik di Dunia yang Dapat Hadiah Rp 13 MFoto: YouTube
Kelas Peter Tabichi pun selalu penuh bahkan terlalu ramai. Bukan hanya karena Peter adalah guru favorit namun karena di sana tidak banyak sekolah. Ia pun kadang harus mengajar 80 siswa sekaligus dalam satu kelas.

Ini Sosok Inspiratif Guru Terbaik di Dunia yang Dapat Hadiah Rp 13 MFoto: YouTube
Kebanyakan murid Peter datang dari keluarga tidak mampu. Untuk pergi ke sekolah pun, mereka harus berjalan kaki hingga 4 mil. Karena itu, Peter sering mendukung mereka dengan memberikan buku dan seragam meski harus memakai gajinya sendiri. "Sekolah itu adalah di daerah terpencil. Kebanyakan murid datang dari keluarga miskin, bahkan untuk sarapan saja sulit," ungkapnya dilansir Bright Side.

Ini Sosok Inspiratif Guru Terbaik di Dunia yang Dapat Hadiah Rp 13 MFoto: YouTube
Meski sejumlah murid punya keterbatasan biaya, hal itu tidak menghalangi Peter dan para siswa. Bahkan beberapa murid Peter bisa mengikuti kompetisi sains tingkat nasional dan internasional. Banyak pula siswanya yang berhasil diterima di universitas berkat jasa Peter yang memberi pendidikan.

Ini Sosok Inspiratif Guru Terbaik di Dunia yang Dapat Hadiah Rp 13 MFoto: YouTube
Selain berusaha keras untuk memberi pengajaran, Peter juga bertekad untuk mengubah sudut pandang warga sekitarnya mengenai pendidikan untuk wanita. Di Kenya, banyak anak perempuan yang dinikahkan dari pada dikirim ke sekolah. "Sebagai guru yang bekerja di lini paling depan aku melihat potensi pada anak-anak muda, rasa penasaran mereka, talenta, kepintaran, dan kepercayaan mereka," ungkapnya.

"Sekarang sedang pagi di Afrika. Langit terlihat jernih. Hari masih pagi dan ada halaman kosong menunggu untuk ditulis. Ini adalah waktunya Afrika (bersinar). Anak muda Afrika tidak akan tertahan lagi karena ekspektasi rendah. Afrika akan memproduksi peneliti, insinyur, dan pengusaha yang namanya akan terkenal di semua sudut di dunia," kata Peter.

(ami/ami)



Kategori : Berita | 210 hits

<< Kembali ke Artikel



Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak artikel ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar artikel yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :


Masukkan Jumlah :